Indonesia Crash-Fail Indonesia Crash-Fail

(Foto)Masih Berani Main Hp Saat Berkendara?

Harus ada hukuman berat bagi pengendara mobil motor yang main Hp saat berkendara.  Karena selain mencelakakan nyawa diri sendiri juga merugikan orang lain. Seperti kasus-kasus dibawah ini.

1. (Main Hp)Siswa SMP Tewas di Hantam Mobil
Seorang pengendara motor yang masih remaja dan tercatat sebagai siswa SMPN 2 Ponorogo, tewas dihantam mobil karena kehilangan konsentrasi saat berkendara dan menggunakan hape. Kabarnya, korban adalah anak polisi, wahh enggak bener ini seorang aparat penegak hukum dan tahu hukum malah membiarkan anaknya yg masih belum cukup umur berkendara sepeda motor.
Mobil yang menabrak dan coba menghindar sampai tercebur ke dalam sungai yang berada disisi jalan. Sopir mobil dikabarkan juga mengalami luka berat.

2. (Kecelakaan Tunggal) Main Hp Saat Menyetir, Teller Cantik ini Tewas
Devitha Dewi Andria (25), teller BRI Cabang Magetan,  Desa Genengan RT2/ RW1,  Kecamatan Kawedanan, Kabupaten Magetan meninggal di tempat kejadian perkara (TKP)  juga informasinya karena sedang menggunakan hand phone.
Informasi yang dihimpun di TKP (tempat kejadian perkara) menyebutkan, kejadian itu bermula saat korban yang baru pulang kantor sekitar pukul 22.30 melaju dari arah Magetan ke Timur wilayah Kecamatan Kawedanan tempat tinggalnya dengan mengemudikan kendaraan mobil Grand Livina no pol AE 898 NY.
Saat memasuki TKP itu,  sejumlah saksi mata mengatakan, kendaraan korban melaju dalam kecepatan cukup tinggi. Sesampainya di jalan masuk Dusun Jati yang kondisi jalannya bergelombang dan Berlubang lubang. Grand Livina yang dikendarai korban mulai oleng dan menabrak dua pohon disebelah kiri.

3. (Main Hp) 2 Sejoli Tewas
Kecelakaan maut kembali terjadi di Jalan RayaTrenggalek-Tulungagung senin  (26/01)tepatnya di jalan barat Puskesmas Baruharjo Kec. Durenan Trenggalek antara pengendara sepeda motor Revo cowok berboncengan dengan cewek korban bernama Ngabib wafa dan cewek bernama ika fatimatus rt01 rw 01 Dusun Ngasinan Kelutan Trenggalek dengan mobil dump Truck pengangkut pasir milik warga Kamulan Durenan Trenggalek ,

Saat ada ada mobil truk pengangkut pasir
dengan sepeda motor yang di kendarai korban bersenggolan, diduga karena pengendara sepeda motor sambil bermain hp sehingga kecelakaan tidak dapat terhindarkan, kini korban tewas di bawa di Rsud Dr Soedomo Trenggalek, dan masih penanganan pihak kepolisian.

4. Gara-Gara Asik Main Hp, Seorang Gadis Kecelakaan
Seorang anggota kepolisian membopong seorang perempuan yang wajahnya belumuran darah menuju RS Kariadi yang lokasinya tidak jauh dari Mapolrestabes Semarang. Perempuan tersebut mengalami kecelakaan saat mengendarai motornya. Menurut salah satu saksi mata, Nani Respatiaji (55), perempuan yang diketahui bernama Gagat Perwitasari (18) itu sedang mengendarai motornya, Mio Bernomor Polisi H 3341 FQ, menuju kawasan Tugu Muda Semarang.
Namun tiba-tiba perempuan tersebut oleng ke kiri dan menabrak pohon. "Tadi helmnya seperti hampir terbang kena angin, terus dia berusaha membetulkan helmnya dengan satu tangan tapi dia oleng dan terjatuh," kata seorang warga.

------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Masih banyak kecelakaan-kecelakaan yang terjadi akibat kelalaian kecil. Salah satunya ialah bermain hp. Entah itu menerima panggilan telpon, SMS, dll. Alangkah baiknya dan tak ada salahnya  meminggirkan kendaraan dan berhenti sejenak saat menerima telpon/sms. 
Demi keamaanan dan kebaikan  bersama
BONUS :
Iklan di luar negeri tentang bahaya menggemudi sambil bermain SMS




Share on Google Plus
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar